Jumat, 20 Desember 2013

KURIKULUM 2013

Jelang akhir semester gasal tahun pelajaran 2013/2014 Pemerintah Pusat melalui Kemendikbud Propinsi maupun Kota/Kabupaten getol mengajak Guru-guru mengikuti implementasi Kurikulum 2013 atau yang biasa disebut dengan K'13.

Ternyata SD Islam Sabilillah Malang melalui pembelajaran Al Qur'an dengan sistem/metode Sabilillah Bil Qalam (SBQ) lebih dahulu menerapkan model pembelajaran berbasis "Kurikulum 2013" yang lebih mengedepankan kegiatan proses "mengamati, menanya, mencoba, mengasosiasi, dan mengkonfirmasi".

Dan dalam kegiatan pembelajaran Al Qur'an di SD Islam Sabilillah Malang sudah melalui proses kegiatan Siswa mendengarkan bacaan Guru dan siswa menyimak/melihat tulisan, Siswa bertanya tentang tulisan/bacaan yang di baca guru, siswa mencoba mempelajari/membaca bacaan secara mandiri, siswa menirukan bacaan guru, siswa belajar secara kelompok, dan siswa membaca secara bergantian dengan ditirukan bersama.
dan melalui model pembelajaran tersebut siswa diajak berpartisipasi untuk tahu apa yang di dengar, diamati, dan dapat menyampaikan/membaca dengan benar dan berani sesuai kemampuan masing-masing peserta didik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar